Bila Sesama Menteri Saling Ledek

Para petinggi negara yang selalu sibuk ternyata tidak menghilangkan kebiasaan bercanda.
Jum'at, 16 Juli 2010, 17:14 WIB
Hadi Suprapto, Agus Dwi Darmawan


Pelantikan Menteri : Kabinet Indonesia Bersatu II (AP Photo/Dita Alangkara)
BERITA TERKAIT
? Fadel: BBM untuk Nelayan Jauh dari Cukup
? Indonesia Ungguli China Produksi Ikan Tuna
? Kejaksaan Kaji Penghentian Kasus Fadel
? Kiat Mereformasi Birokrasi Daerah
? Fadel Akan Gugat Ketua Golkar Kota Gorontalo
VIVAnews - Para petinggi negara yang selalu sibuk ternyata tidak menghilangkan kebiasaan mereka dalam bercanda. Meski bercanda, tetap saja mereka tidak jauh dari urusan pekerjaan.

Gaya bercandaan lucu terlihat sore ini di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Jumat 16 Juli 2010. Ini merupakan canda antara Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad dan Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa.

Suharso yang baru turun tangga Kementerian, usai rapat, dikerubungi wartawan. Tiba-tiba Fadel yang hendak mengikuti rapat menyapa Suharso. "Wah, gimana ni perumahan nelayan, katanya mau bikin," ujar Fadel menyapa Suharso yang sedang sibuk menjawab pertanyaan wartawan.

Sambil berhormat ringan, Fadel kemudian mendekat dan menyalami Suharso. Melihat Fadel yang sedikit membungkuk, Suharso tertawa ringan. "Jadi bagaimana perumahan nelayan?" tanya Fadel lagi.

Belum sempat dijawab, Fadel pun mengakrabkan diri dengan wartawan. "Ini (menunjuk Suharso) janji mau membuat rumah nelayan. Jadi rencana seribu rumah saya ingin jadikan minapolitan," kata Fadel terlihat serius.

Suharso pun kemudian menanggapi bahwa rencana itu sudah baik. Ia juga nantinya berniat membuat kampung nelayan.

Karena pembicaraan terlihat serius dan mulai sedikit pelan, wartawan pun minggir sejenak menjauh dari dua pejabat itu untuk menjaga privasi pembicaraan.

Usai pembicaraan, wartawan yang penasaran pun bertanya kepada Suharso. "Jadi perumahan nelayan itu bagaimana, Pak?" tanya wartawan.

Mendengar pertanyaan itu Suharso yang akan naik mobil tidak menjawab. Dia hanya tertawa.

Tapi setelah di dalam mobil, dia membuka kaca lalu menjawab dengan ringan. "Nggak. Tadi ledek-ledekan saja," kata Suharso. "Ceritanya kan, dia jual, ya gue beli. Ha..ha..ha..," sambung Suharso bercanda dengan wartawan.

Sementara Fadel mengatakan bahwa Kementerian Kelautan dan Perikanan tahun ini mengusung konsep minapolitan untuk 48 titik kegiatan nelayan di 14 provinsi di Indonesia. Minapolitan berarti kota yang ekonominya digerakkan dari sektor perikanan secara berkelanjutan yang semuanya ditujukan bagi rakyat. (hs)
? VIVAnews
Sumber: http://bisnis.vivanews.com/news/


reff : http://perikanannews.blogspot.com/2010/08/bila-sesama-menteri-saling-ledek.html


Related video : Bila Sesama Menteri Saling Ledek


Previous
Next Post »