Inilah 3 Umpan Jitu untuk Mancing Ikan Bandeng Liar

Memancing ikan bandeng seringkali menimbulkan sensasi tersendiri yang mengasyikkan. Apalagi jika ikan bandeng yang akan dipancing merupakan ikan liar yang hidup di lingkungan perairan payau, tentu tantangannya pun akan bertambah besar. Namun di situlah letak kesenangan dari aktifitas memancing yakni ketika kita berhasil mendapatkan ikan bandeng yang berukuran jumbo di perairan yang sulit dijangkau.

umpan-mancing-ikan-bandeng.jpg

Ikan bandeng (Chanos chanos) adalah ikan air tawar yang dikenal sebagai ikan konsumsi. Daging ikan bandeng memiliki citarasa gurih dengan tekstur yang begitu lembut. Tidak heran banyak sekali olahan yang dibuat menggunakan bahan dasar ikan bandeng seperti bandeng presto, pepes bandeng, bandeng bakar bambu, bandeng tanpa duri, dan lain-lain.

Sama seperti ikan bawal, ikan bandeng umumnya lebih tertarik memangsa umpan yang beraroma menyengat dan berada sekitar 15 cm di bawah permukaan air. Ikan ini juga memiliki kebiasaan mulai memakan pakan yang diberikan kepadanya saat pagi dan sore hari. Sedangkan ketika siang hari, ikan bandeng lebih memilih untuk berdiam diri karena temperatur air yang naik.

Disarankan memancing ikan bandeng memakai joran yang memiliki ukuran berkisar antara 150-180 cm dan dilengkapi senar yang berkekuatan 3-18 lbs. Untuk pilihan reelnya, ambil mulai dari seri 1000-4000 dengan line berupa monofilament PE1 atau PE2. Sedangkan untuk kailnya, pilih ukuran nomor 3 dan 4 yang berdiameter sekitar 7-7,5 mm mengingat bukaan mulut ikan bandeng tidak terlalu lebar.

Lantas, apa saja sih umpan yang cocok digunakan untuk memancing ikan bandeng?

1. Roti dan Terasi

Roti dikenal sebagai umpan yang cukup ampuh untuk memancing ikan, termasuk ikan bandeng. Anda bisa menggunakan roti bagian pinggiran roti tawar agar tidak mudah hancur ketika ditenggelamkan ke air. Potong roti tersebut sedikit saja, lalu olesi dengan terasi secukupnya. Niscaya umpan ini bakal langsung disambar oleh ikan bandeng yang Anda incar.

2. Pelet Ikan dan Telur Ayam

Ikan mana yang mau menolak umpan berupa pelet yang notabene sudah diramu untuknya? Apalagi jika umpan tersebut ditambahi telur ayam yang berbau amis dan menyengat, sudah pasti Anda bakal cepat mendapatkan ikan bandeng. Cara membuatnya, campurkan pelet ikan koi dan isi telur ayam ke dalam sebuah wadah, kemudian uleni hingga merata. Apabila tekstur adonan terlalu kasar, Anda bisa menambahkan air hangat untuk sedikit mengencerkannya. Sekarang umpan berbahan pelet dan telur ayam ini pun sudah mulai bisa digunakan.

3. Ursal dan Pelet Ikan

Ursal merupakan suatu ramuan yang biasa digunakan oleh para petani untuk meningkatkan nafsu makan ikan-ikan bandeng peliharaannya. Jadi Anda juga bisa memanfaatkan ursal untuk membuat ikan bandeng liar lebih agresif dalam mencari makan dan menggondol kail Anda. Sedangkan untuk umpan yang dipasang di kail pancing, kami merekomendasikan pelet ikan yang memang sangat disukai oleh ikan bandeng.



reff : http://tipsikan.blogspot.com/2016/01/inilah-3-umpan-jitu-untuk-mancing-ikan.html


Related video : Inilah 3 Umpan Jitu untuk Mancing Ikan Bandeng Liar


Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
UCHIHA SASUKE
AUTHOR
September 22, 2018 at 11:51 AM delete


Bosan main poker sama ROBOT? Kapan menangnya?
Mari bergabung bersama kami di IONQQ'NET , main poker tanpa Robot 100% player vs player,,,
Add bbm kami *58ab14f5*

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
September 22, 2018 at 2:20 PM delete


mari bergabung dengan kami di
FANSPOKER jangan lupa untuk di add ya pin bb 55F97BD0 ^^

Reply
avatar
cindy armaya
AUTHOR
June 24, 2019 at 3:07 PM delete

Numpang ya bossku ^^

HANYA DI KENARI POKER BANYAK BONUSNYA BOSSKU
Bonus Welcome Untuk New Member:
- Bagi deposit Rp.10,000 - Rp.14,999 Bonus Rp.5.000
- Bagi deposit Rp.15,000 - Rp.24,999 Bonus Rp.10.000
- Bagi deposit Rp.25,000 - Rp.49,999 Bonus Rp.15.000
- Bagi deposit Rp.50,000 - Rp.99,999 Bonus Rp.20.000
- Bagi deposit Rp.100,000 ke atas Bonus Rp.25.000
- Bonus next deposit 5% untuk deposit Rp.50.000
REAL PLAYER VS PLAYER !!!

Syarat Klaim bonus yaitu menghubungi CS kami di
WHATSAPP : +855966139323
BBM : KENARI00
LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

AGEN POKER DAN DOMINO TERPERCAYA
CARA MENANG DI KENARIPOKER
AGEN JUDI ONLINE BERKUALITAS
AGEN POKER SANGAT AMAN TERPERCAYA
AGEN SICBO BERKUALITAS TERJAMIN AMAN
BANDAR CEME TERPERCAYA TERBAIK
KENARI POKER
AGEN DOMINO TERAMAN DAN TERPERCAYA
BANDAR CAPSA YANG PALING AMAN

Reply
avatar