5 Tips Mancing Ikan Mas yang Paling Ampuh

Anda sedang mencari tips buat mancing ikan mas? Di kalangan pemancing, ikan mas merupakan ikan yang banyak diburu lantaran memiliki daya tarik tersendiri. Selain rasanya enak, ikan mas juga mempunyai tenaga yang cukup kuat sehingga tarikan yang dihasilkannya pun terasa mantap. Sebuah kebanggaan tersendiri apabila di suatu sesi memancing kita berhasil mengeluarkan ikan ini dari air.

Kebiasaan utama ikan mas adalah mencari makanan yang terletak di dasar air. Ikan ini sangat menyukai jasad-jasad renik dan biota air yang bersembunyi di dalam lapisan lumpur. Oleh karena itu, teknik pemancingan yang paling tepat digunakan untuk menangkap ikan mas yaitu bottom fishing (pemancingan dasar).

cara-memancing-ikan-mas.jpg

Agar berhasil memancing ikan mas, ikuti kiat-kiat berikut ini!

1. Pakai Line yang Super

Kenapa sebaiknya memakai line yang super untuk memancing ikan mas? Tujuannya ialah untuk meningkatkan daya kepekaan kita terhadap gerakan line jika sewaktu-waktu umpan telah dimakan. Di samping itu, pemakaian line PE juga berguna untuk meminimalisir terbentuknya bayangan pada line sehingga semakin tak terlihat oleh ikan mas. Namun ingat, penggunaan line yang super ini perlu dikombinasikan pula dengan pemilihan joran dan reel yang memadai.

2. Tarik Pada Saat yang Tepat

Ikan mas seringkali hanya menyambar umpan yang jatuh ke air, tanpa melahapnya langsung. Jadi Anda harus peka dalam membedakan mana sambaran dan tarikan melalui gerakan tali senar. Cobalah menaruh jari telunjuk Anda pada line untuk mendeteksi gigitan pada umpan Anda. Ketika senar terlihat bergerak maju dan meliuk-liuk, inilah waktu yang paling tepat untuk mengangkat kail.

3. Ketuk Joran Pancing

Ada suatu saat di mana ikan hanya bermain-main dengan umpan kita tanpa berniat untuk memakannya sama sekali. Kalau sudah begini, Anda harus mengejutkan ikan tersebut secara tiba-tiba sehingga mata kail yang dipermainkan oleh ikan mas akan tersangkut ke mulutnya tanpa sengaja. Caranya yaitu ketuk-ketuklah tongkat joran beberapa saat ketika senar Anda tampak bergerak. Getaran yang disalurkan ke line dan menyebabkan kail bergerak akan membuat ikan terkaget-kaget. Jika kemudian line terlihat bergerak bebas kesana-kemari artinya itulah saat yang paling tepat untuk menarik kail sebab umpan sudah benar-benar masuk ke dalam mulut ikan mas.

4. Carilah Spot yang Tenang

Semua pemancing bahkan sekelas para profesional pun selalu diawali dari pemula. Kegigihan mereka dalam belajar, menimba ilmu, dan memraktikkannya berbuah pada suatu keahlian yang manis. Salah satunya ialah belajar dalam menaksir kelayakan spot. Biasanya ikan mas cenderung memilih perairan yang kondisinya tenang. Jadi pilihlah spot yang memiliki kedalaman paling dalam lalu fokus pada lokasi tersebut. Area yang ideal lainnya yaitu saluran keluar masuknya air, di bawah pancuran, tiang penyangga pancuran di tengah kolam, dan pinggiran kolam yang menjorok ke dalam.

5. Pilihan Alat Pancing

Alat pancing yang cocok untuk memancing ikan mas antara lain joran yang memiliki ujung yang lembut, dilengkapi dengan pelampung, dan tidak usah memakai katrol. Gunakan pula senar pancing yang berdiameter kecil tetapi kuat serta pasang mata kail nomor enam. Sedangkan pilihan umpannya seperti pelet, udang rawa, ulat daun pisang, dan ulat bambu.



reff : http://tipsikan.blogspot.com/2016/04/5-tips-mancing-ikan-mas-yang-paling.html


Related video : 5 Tips Mancing Ikan Mas yang Paling Ampuh


Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
September 14, 2018 at 9:36 PM delete

Terimakasih infonya, jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2vplrBi

Reply
avatar
cindy armaya
AUTHOR
June 24, 2019 at 3:23 PM delete

Numpang ya bossku ^^

HANYA DI KENARI POKER BANYAK BONUSNYA BOSSKU
Bonus Welcome Untuk New Member:
- Bagi deposit Rp.10,000 - Rp.14,999 Bonus Rp.5.000
- Bagi deposit Rp.15,000 - Rp.24,999 Bonus Rp.10.000
- Bagi deposit Rp.25,000 - Rp.49,999 Bonus Rp.15.000
- Bagi deposit Rp.50,000 - Rp.99,999 Bonus Rp.20.000
- Bagi deposit Rp.100,000 ke atas Bonus Rp.25.000
- Bonus next deposit 5% untuk deposit Rp.50.000
REAL PLAYER VS PLAYER !!!

Syarat Klaim bonus yaitu menghubungi CS kami di
WHATSAPP : +855966139323
BBM : KENARI00
LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

AGEN POKER DAN DOMINO TERPERCAYA
CARA MENANG DI KENARIPOKER
AGEN JUDI ONLINE BERKUALITAS
AGEN POKER SANGAT AMAN TERPERCAYA
AGEN SICBO BERKUALITAS TERJAMIN AMAN
BANDAR CEME TERPERCAYA TERBAIK
KENARI POKER
AGEN DOMINO TERAMAN DAN TERPERCAYA
BANDAR CAPSA YANG PALING AMAN

Reply
avatar