5 Pilihan Umpan Mancing Ikan Air Tawar

Apa sajakah umpan mancing ikan air tawar yang jitu? Kegiatan memancing memang sungguh terasa amat menyenangkan khususnya bagi mereka yang melakoninya. Aktivitas ini bisa dilakukan di lingkungan perairan mana saja, termasuk air tawar seperti sungai, danau, sawah, rawa, dan lain-lain. Memancing merupkan teknik menangkap ikan yang paling praktis.

Pada saat kita memancing seekor ikan dibutuhkan umpan yang jitu untuk menarik perhatiannya. Ikan yang telah memangsa umpan tersebut lantas mulutnya akan tersangkut dengan kail. Selanjutnya ikan ini tinggal diangkat begitu saja dengan cara menarik tali pancing hingga mencapai ke daratan.

umpan-mancing-air-tawar.jpg

Berbicara mengenai umpan mancing, kami mempunyai beberapa umpan favorit untuk menangkap ikan di lingkungan air tawar. Apa sajakah itu?

  1. Cacing

Kebanyakan ikan air tawar menyukai cacing yang berjenis cacing merah atau cacing laut. Cacing merah bisa Anda dapatkan di tanah pekarangan, sedangkan cacing laut banyak ditemukan di daerah tambak. Cacing ini memiliki bentuk menyerupai kelabang namun ukurannya jauh lebih kecil. Jika tidak mau repot, banyak juga kok masyarakat sekitar yang menjual cacing laut dengan harga Rp 2000/plastik dan cacing merah seharga Rp 3000/plastik. Bawalah cacing lebih dari satu plastik mengingat umpan ini mudah sekali terputus.

  1. Kroto

Kroto adalah telur semut. Anda bisa mencarinya sendiri di sarang semut atau membelinya di toko makanan burung. Kroto yang segar ditandai dari aromanya yang agak asam dan adanya semut dewasa di sekitarnya. Warna butiran telur semut yang bagus juga terlihat putih mengkilap serta padat dan berisi.

  1. Lumut

Ikan air tawar omnivora biasanya mengonsumsi lumut, terutama ikan yang berhabitat asli di sungai dan sawah. Tidak masalah Anda menggunakan lumut yang muda atau tua, asalkan ukurannya cukup panjang sehingga lebih mudah dipasang pada kail. Jenis lumut yang paling disukai ikan yakni lumut berbentuk rambut dan berwarna hijau gelap yang umumnya banyak ditemukan di dasar parit atau selokan. Boleh juga memanfaatkan lumut tambak yang bertekstur kasar.

  1. Mie

Yap, mie merupakan umpan alternatif yang patut dipertimbangkan ketika Anda hendak memancing ikan di sungai. Sebelumnya mie perlu diolah terlebih dahulu dengan menghancurkannya sampai berukuran kecil. kemudian tambahkan sebutir telur bebek cukup bagian kuningnya saja, lalu aduk sampai merata. Umpan ini paling cocok digunakan untuk berburu di danau dan rawa-rawa yang kondisi airnya cukup tenang.

  1. Udang Rebon

Sudah menjadi rahasia umum kalau udang dikenal efektif sebagai umpan memancing ikan. Khusus ikan air tawar, udang rebon memiliki potensi dimangsa ikan yang lebih besar dibandingkan dengan jenis-jenis yang lainnya. Perlu diperhatikan, pemasangan kail harus dilakukan pada bagian di sekitar ekor bukan urat punggungnya supaya umpan tadi tetap bisa bertahan hidup. Dalam satu mata kail, Anda bisa memasang 3-4 udang rebon sekaligus.



reff : http://tipsikan.blogspot.com/2016/06/5-pilihan-umpan-mancing-ikan-air-tawar.html


Related video : 5 Pilihan Umpan Mancing Ikan Air Tawar


Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
September 22, 2018 at 2:23 PM delete


mari bergabung dengan kami di
FANSPOKER jangan lupa untuk di add ya pin bb 55F97BD0 ^^

Reply
avatar
cindy armaya
AUTHOR
June 24, 2019 at 3:22 PM delete

Numpang ya bossku ^^

HANYA DI KENARI POKER BANYAK BONUSNYA BOSSKU
Bonus Welcome Untuk New Member:
- Bagi deposit Rp.10,000 - Rp.14,999 Bonus Rp.5.000
- Bagi deposit Rp.15,000 - Rp.24,999 Bonus Rp.10.000
- Bagi deposit Rp.25,000 - Rp.49,999 Bonus Rp.15.000
- Bagi deposit Rp.50,000 - Rp.99,999 Bonus Rp.20.000
- Bagi deposit Rp.100,000 ke atas Bonus Rp.25.000
- Bonus next deposit 5% untuk deposit Rp.50.000
REAL PLAYER VS PLAYER !!!

Syarat Klaim bonus yaitu menghubungi CS kami di
WHATSAPP : +855966139323
BBM : KENARI00
LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

AGEN POKER DAN DOMINO TERPERCAYA
CARA MENANG DI KENARIPOKER
AGEN JUDI ONLINE BERKUALITAS
AGEN POKER SANGAT AMAN TERPERCAYA
AGEN SICBO BERKUALITAS TERJAMIN AMAN
BANDAR CEME TERPERCAYA TERBAIK
KENARI POKER
AGEN DOMINO TERAMAN DAN TERPERCAYA
BANDAR CAPSA YANG PALING AMAN

Reply
avatar