DANAU SIAIS


Danau Siais memang memiliki panorama yang sangat indah. Danau yang terletak 40 km dari kota Padangsidimpuan ini merupakan Danau terbesar kedua di Sumatera Utara, setelah danau Toba. Untuk menikmati keindahannya, anda dapat melalui jalur Batang Toru- Hapesong-Rianiate maupun jalur Padangsidimpuan-Simarpinggan.


Sebagian Besar Danau ini dalam wilayah kecamatan Angkola Sangkunur, tetangga kecamatan Angkola Selatan. Untuk menempuhnya, tentunya memerlukan pengorbanan yang sangat besar. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena semua itu akan lekas sembuh setelah Oksigennya sampai di alveolus paru-paru anda.




Setelah puas dengan danau Siais, lokasi selanjutnya yang biasa diminati pengunjung adalah ikan merah (ikan jurung) di kawasa desa Rianiate. Konon katanya ikan-ikan itu adalah peliharaan seorang Syekh pada zaman dahulu. Cukup dengan melemparinya makanan ringan, puluhan ikan jurung akan menghampiri anda. Ups,,,,boleh dipegang tapi jangan di bawa,, konon katanya, yang bawa ikan untuk dijual atau dimakan akan kena bala. Percaya ?. Whatever, yang penting jangan dibawa,okey,,,,,,,,
So, Enjoy Danau Siais. <<<<







reff : http://penyuluhkelautandanperikanan.blogspot.com/2014/03/danau-siais.html


Related video : DANAU SIAIS


Previous
Next Post »