HSRT Mendorong Peningkatan Perikanan di Kota Padangsidimpuan Rabu, 26 Agustus 2015 9:59 WIB | 139 Views

"Alokasi anggaran Tahun 2014 untuk Program Pengembangan Budidaya Perikanan senilai Rp. 2 Miliar lebih"
Padangsidimpuan, Sumut. 26/8 (Antara) Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Padangsidempuan menggalakkan Program Hatchery Skala Rumah Tangga (HSRT) guna membatu masyarakat yang memiliki jiwa wisausaha dalam budidaya perikanan.
 
"Dengan sistem Usaha Perikanan Skala Rumah Tangga dengan memanfaatkan perkarangan yang cukup yang bisa dipergunakan untuk HSRT atau  didalam dunia pertanian sering disebut memanfaatkan perkarangan rumah untuk apotik hidup, dapat jauh dikembangkan untuk menambah pendapatan keluarga,"  kata Kepala Dinas melalui Kabid Perternakan dan Perikanan Bambang Supriono , SP, Selasa Sore.

Kasi Pengembangan dan Budidaya Perikanan Bardansyah menuturkan ? pembuatan dan pengalokasian anggaran pada tahun 2014 sesuai standart yang sifatnya mensejaterahkan masyarakat dan dapat memberikan pendapatkan lebih kepada masyarakat dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang mau berbudidaya perikanan dengan benar dan tepat, sesuai program Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan.?
 
Alokasi anggaran tahun 2014 untuk Program Pengembangan Budidaya Perikanan senilai Rp. 2 Miliar lebih yang diperuntukkan untuk pembinaan dan pengembangan perikanan Pemerintahan Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan. 

Tahun sebelumnya program yang dikembangkan dengan memanfaatkan DAK (Dana Alokasi Khusus) Pusat  mempercantik 10 unit (UPR) Unit Pembenihan Rakyat, 7 unit Depo Pemasaran Ikan, 20 unit HSRT dan 1 unit BBI (Balai Benih Ikan).
 
Bambang menambahkan harapan Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Tahun 2015 dengan anggaran yang bertambah dibandingkan anggaran tahun lalu agar bisa meningkatkan program yang sudah ada serta melanjutkan program yang bisa mengurangi angka pengangguran di Kota Padangsidimpuan.
 
Fauzy Tanjung Mahasiswa UGN menuturkan ? Program Perikanan melalui Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Daerah Kota Padangsidimpuan dapat dimanfaatkan dan dipergunakan semestinya guna bisa membantu saya sebagai pelaku usaha dalam budidaya perikanan serta bisa membentuk jiwa enterprener muda untuk lebih aktif lagi.


reff : http://penyuluhkelautandanperikanan.blogspot.com/2015/09/hsrt-mendorong-peningkatan-perikanan-di.html


Related video : HSRT Mendorong Peningkatan Perikanan di Kota Padangsidimpuan Rabu, 26 Agustus 2015 9:59 WIB | 139 Views


Previous
Next Post »