DPRD MINTA SUKABUMI JADI IKON BIDANG PERIKANAN

Komisi B DPRD Provinsi Jawa Barat meminta supaya Kabupaten Sukabumi siapkan menjadi ikon di bidang perikanan untuk Provinsi Jawa Barat.



Ketua Komisi B DPRD Jawa Barat, H Hasan Zaenal Abidin SE MM, Senin, di Bandung, menyatakan desakan tersebut muncul usai Komisi B melakukan kunjungan kerja/rapat kerja dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam rangka Pembahasan Kebijakan Umum APBD (KUA) Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2011 dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Propinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2011 di Pendopo Kabupaten Sukabumi beberapa waktu lalu.

"Dalam kunjungan tersebut kami meminta Kabupaten Sukabumi jadi ikon perikanan Jabar. Selain itu, kami juga mempertanyakan ikon apa saja yang akan dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi, khususnya yang berkaitan dengan bidang Pertanian, Perikanan, Kelautan dan Peternakan," kata Hasan.

Menurutnya, terkait dengan rencana bantuan Menteri Kelautan yang akan memberikan 30 kapal berukuran 30 GT untuk para nelayan yang ada di Jawa Barat, pihaknya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi supaya bantuan tersebut jangan diberikan kepada para juragan kapal, tetapi diberikan kepada ABK-ABK atau para nelayan miskin.

"Nelayan-nelayan kecil jauh lebih membutuhkan bantuan tersebut, jadi kami harap bantuan tersebut tepat kepada sasarannya," kata Hasan.

Ia mencontohkan satu buah kapal dapat dipergunakan untuk 20 orang nelayan, sehingga yang tadinya hanya sebagai kuli kapal, dengan diberikan bantuan tersebut para kuli dapat berubah statusnya menjadi jurangan kapal.***3***

Ajat S
Sumber: http://antarajawabarat.com/



reff : http://perikanannews.blogspot.com/2010/08/dprd-minta-sukabumi-jadi-ikon-bidang.html


Related video : DPRD MINTA SUKABUMI JADI IKON BIDANG PERIKANAN


Previous
Next Post »