Jenis-Jenis Umpan Pancing (fishing)


Memancing merupakan hobi yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang, creatifitas memancing menjadikan orang tersebut dapat untuk melatih kesabaran. dalam memilih umpan memancing pun perlu kreatifitas tersendiri agar hasil tangkapan ikan yang diiinginkan dapat tercapai.

Berikut Metode pemilihan umpan pancing

  1. Pemilihan umpan pancing pada dasarnya harus disesuaikan denganlokasi dan sasaran pancing.
  2. Umpan alami merupakan umpan seperti cacing, katak, atau hewan lainnya cocoknya digunakan untuk memancing ikan di daerah sungai, danau, rawa, atau habitat air tawar.
  3. Sedangkan untuk mancing di laut lebih baik mengunakan umpan buatan seperti minnow atau popper dll. karena umpan ini lebih efisien dari pada umpan alami dan ikan laut tidak menyukai umpan alami seperti cacing, pelet, lumut, dll.


Jenis-jenis umpan mancing
Umpan dapat dibagi dalam 2 kategori besar, yaitu umpan alami dan umpan tiruan.

  • Umpan alami (bait) adalah umpan yang sama atau secara kimiawi mirip dengan makanan ikan tersebut di habitat aslinya. Umpan alami dapat berupa cacing, udang, ikan, cumi, pelet, umpan esence dan sebagainya. umpan ini lebih jitu untuk memancing di perairan tawar. karena ukuran umpan alami kebanyakan kecil dan ukuran ikan air tawar relative lebih kecil dari dari pada ikan air laut.
  • Umpan tiruan (lure) adalah umpan khusus untuk ikan-ikan predator baik air tawar maupun air laut yang dibuat sedemikian rupa sehingga bentuk dan gerakannya menyerupai makanan alami ikan tersebut di habitat aslinya. Beberapa tipe umpan tiruan meliputi : minnow, popper, metal jig, konahead, spoon, crankbait, stckbait, spinner, jig head, soft plastic lure, sabiki (kotrekan), feather jig,dll.
Explanation :
Alam Ikan;budidayaklik.blogspot.com/

Sepandai - pandainya tupai melompat sesekali jatuh juga, Sepandai - pandainya seseorang sekali waktu ada salahnya pula.
Semoga Bermanfaat


reff : http://www.alamikan.com/2014/10/jenis-jenis-umpan-pancing.html


Related video : Jenis-Jenis Umpan Pancing (fishing)


Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Unknown
AUTHOR
August 31, 2018 at 1:51 AM delete

makasih infonya sangant membantu, jangan lupa kunjungi website resmi saya http://bit.ly/2BNthKE

Reply
avatar