Fadel Minta Bulog Tangani Ikan

Fadel Minta Bulog Tangani Ikan
Rabu, 07 Juli 2010 19:47 WIB
PANGKALPINANG--MI: Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad meminta kepada Bulog menangani ikan, agar stok ikan di Indonesia bisa lebih teratur.

"Saya meminta kepada Bulog agar membangun gudang penampung ikan, sehingga stok ikan yang ada tidak berantakan dan lebih teratur," ujarnya seusai membuka pertemuan Forum Koordinasi Pengelolaan Pemanfaatan Sumberdaya Ikan (FKPPS) di Pangkalpinang, Rabu (7/7).

Menurut dia, pemerintah juga harus membantu pembangunan gudang penampungan ikan.

"Selama ini, pemerintah belum bisa membantu untuk membangun gudang penampungan ikan, karena anggaran yang tersedia masih terbatas," katanya.

Ia menjelaskan, selama ini, Bulog hanya menangani masalah stok beras dan baru-baru ini sudah menangani masalah jagung.

"Selama ini, Bulog hanya menangani masalah stok beras dan jagung, saya juga meminta Bulog untuk menangani ikan," ujarnya.

Fadel menambahkan, dengan adanya penanganan ikan oleh Bulog diharapkan stok ikan di Indonesia bisa diatur. "Saya berharap dengan Bulog menangani ikan, stok ikan di Indonesia bisa diatur dan tidak kekurangan," katanya.

Ia mengatakan, jika Bulog sudah ikut menangani ikan, pemerintah bisa membeli hasil ikan olahan, bila sudah memiliki pabrik pengolahan. "Jika nanti Bulog sudah bisa menangani ikan, dan pemerintah sudah memiliki pabrik pengolahan ikan sehingga bisa membeli hasil ikan olahan," ujarnya. (Ant/OL-3) Somber: Media Indonesia.com



reff : http://perikanannews.blogspot.com/2010/07/fadel-minta-bulog-tangani-ikan.html


Related video : Fadel Minta Bulog Tangani Ikan


Previous
Next Post »