Asal-usul ikan diskus

Asal-usul ikan diskus
ikan Discus sekarang menjadi pemandangan umum di semua bit toko air ini adalah yang lumayan baru terjadi dalam hal menjaga ikan, 20 tahun yang lalu mereka terutama disimpan oleh penjaga ikan ahli yang telah belajar seni menjaga mereka hidup untuk jangka waktu yang ekstensif dari mulut ke mulut dengan sesama peternak.

Asal-usul ikan diskus
ikan Discus sekarang menjadi pemandangan umum di semua bit toko air ini adalah yang lumayan baru terjadi dalam hal menjaga ikan, 20 tahun yang lalu mereka terutama disimpan oleh penjaga ikan ahli yang telah belajar seni menjaga mereka hidup untuk jangka waktu yang ekstensif dari mulut ke mulut dengan sesama peternak.
Tapi mana diskus berasal dari?
Semua ikan diskus ditemukan di sungai Sungai Amazon. Sekarang telah disepakati bahwa diskus dapat ditemukan dalam tiga jenis saluran air Amazon, air putih Amazon Upper, air hitam Rio Negro, dan air jelas dari Amazon Bawah. Sebagian besar mengkajinya ditemukan di daerah air hitam, mereka juga akan mendiami danau banjir di bank dimana air sangat lembut dan asam. Suhu perubahan sangat sedikit air dalam siklus hari 24 jam, biasanya tetap sekitar tanda F 80 derajat, ini adalah membuat pH tetap konstan juga. diskus ini mendapatkan nama umum dari bentuk tubuhnya, mereka telah mengembangkan tubuh, bulat pipih untuk membantu mereka bersembunyi di vegetasi air dan akar pohon terendam. Mereka adalah salah satu dari beberapa spesies Cichlids yang merupakan spesies sekolah, mereka mengembangkan pecking order mirip dengan Cichlids Afrika dan hal ini harus diingat ketika memutuskan untuk menjaga mereka, tidak pernah membeli satu atau dua spesimen, dan selalu pastikan aquarium anda besar cukup untuk sebuah kelompok kecil.

Mereka pertama kali digambarkan oleh Dr Heckel pada tahun 1840, deskripsi nya adalah sebuah diskus liar dari spesies Symphysodon, nama ini berarti "gigi yang di tengah rahang". Hal ini biasa disebut diskus Heckel dan langsung diakui sebagai memiliki bar terkemuka di sisi tengah dan bar vertikal yang berjalan melalui mata. Para Discus Heckel berasal dari Rio Negro (Tengah Brasil).

Itu tidak sampai tahun 1904 yang lain genus Discus digambarkan, Pellegrin menulis tentang Green Discus (Symphysodon aequifasciata aequifasciata), spesies ini ditemukan di Danau Tefe dan saluran air Amazon di Peru.

Ada 2 jenis lain dari discus tercatat, Brown Discus (Symphysodon aequifasciata axelrodi), dan Discus Blue (Symphysodon aequifasciata haraldi). Hal ini tidak disetujui belum, apakah ini sebenarnya adalah spesies yang berbeda atau hanya hasil penangkaran antara spesies yang dicatat asli.

Saat ini ada morphs banyak warna dan strain jika diskusi, ini adalah hasil dari tahun program pemuliaan untuk mengembangkan variasi lebih banyak dan lebih tidak biasa. Yang Discus pertama kali disimpan oleh penjaga ikan di tahun 1930, tetapi sedikit yang diketahui tentang mereka. Banyak usaha yang gagal pada induk adalah karena menggoreng yang dihapus dari orang tua sebelum mereka telah memberi makan pada "susu diskus" lendir yang dihasilkan oleh orang tua untuk memberikan makanan. Pada tahun tujuh puluhan banyak peternak memproduksi jenis yang dominan biru, hijau atau coklat, tidak ada colourations mewah ditemukan saat ini. Tujuan utama dari peternak adalah untuk menghasilkan Discus dari pewarnaan didominasi biru, dan di Eropa dibesarkan spesies yang dominan merah.

Dalam dua puluh tahun terakhir ada banyak strain yang telah dikembangkan dan banyak lagi yang masih diproduksi. peternak modern sekarang mimpi tentang mutasi dari pasangan mereka berkembang biak yang akan menghasilkan merek strain baru.

Teknologi baru dan pemahaman yang lebih baik telah pasti membuat hidup lebih mudah untuk penjaga Discus dengan banyak noda sedang dikembangkan yang sangat kuat dan dapat hidup dalam rentang yang lebih luas parameter air. Mereka masih bisa mendapatkan harga yang tinggi dalam perdagangan air yang memberikan insentif yang sangat baik untuk program pemuliaan yang masih sedang dijalankan.


Berkat Shavi Tamri!

Menyiapkan akuarium Discus
Discus memerlukan banyak ruang renang tapi juga perlu dijaga dalam kelompok kecil, ini adalah sedikit menangkap 22 karena mereka akan menyembunyikan banyak jika spesimen disimpan sendirian tapi tangki harus cukup besar untuk memungkinkan minimal 10 galon ikan air untuk masing-masing. Karena mereka yang terbaik dalam kelompok yang terdiri dari enam atau lebih, yang terbaik adalah untuk berinvestasi dalam setidaknya 60 galon tank. Menggunakan tangki yang lebih kecil akan menyebabkan masalah, tidak hanya akan kesulitan ikan tetapi bisa juga akrobat pertumbuhan dan mereka adalah produsen sampah tinggi, pemeliharaan tangki bisa jauh lebih sulit untuk menjaga kualitas air yang tinggi. Satu-satunya waktu bahwa diskus harus disimpan di pasang adalah untuk pembibitan tujuan tapi kami akan membahas subjek yang kemudian dalam artikel.

Jangan posisi tangki di ruang sibuk atau area panduan, mereka adalah spesies pemalu tapi disimpan di tempat yang tepat, mereka akan belajar untuk mempercayai kiper. Konstan lalu lintas orang berjalan kegiatan masa lalu atau tinggi dapat menyebabkan ikan untuk menyembunyikan dan menjadi takut manusia. tangki dangkal bukan ide yang baik untuk Discus, mereka memerlukan tangki mendalam minimal 18 inci untuk membuat mereka merasa nyaman. Tinggi tangki pada dudukannya harus minimal ketinggian pinggang, jika tangki terlalu rendah, pergerakan dll kaki akan menakuti ikan.




Ini adalah tangki diskus saya digunakan; itu adalah Rena Aqualife 150 cm panjang dan memegang 430L. Ada dua pemanas 300 watt ditambahkan pada set terakhir dan filtrasi itu didukung oleh Tetratec ex1200 1x dan 1x Rena XP3

Substrat yang digunakan juga telah peduli jika diskusi selama beberapa tahun terakhir, awalnya penjaga akan menempatkan Discus di tangki bottom telanjang untuk membantu menjaga tangki bersih, saat ini banyak penjaga memilih untuk menggunakan kerikil halus atau pasir dalam tangki menampilkan mereka untuk efek menyenangkan mata. Jika substrat yang digunakan sangat penting untuk vakum kerikil itu mingguan untuk mencegah peningkatan limbah dan makanan dimakan yang akan kemudian membusuk dan meracuni air.



Ini adalah tangki dengan bebatuan dan bogwood menambahkan, di sisi kiri saya membuat gua dengan pengikatan beberapa panjang bogwood dengan milliput air

Bogwood bagi saya adalah suatu kebutuhan dalam tangki Discus, itu membantu untuk menjaga asam pH, melepaskan sejumlah kecil tannin ke dalam air dan terlihat bagus juga. Discus yang lebih kecil juga akan menggunakan bogwood untuk menyembunyikan tempat saat ada bahaya, dan anehnya tempat bersembunyi lebih dalam tangki ikan lebih percaya diri menjadi seperti yang mereka tahu bahwa mereka dapat melarikan diri ketika mereka ingin. ornamen imitasi dan karakter kartun tidak memiliki efek yang sama seperti realisme dalam sebuah tangki Discus, pergi untuk tampilan alam dan tempat bogwood Anda dalam mode acak, menambahkan beberapa tanaman di celah untuk efek tambahan.

Hidup atau imitasi tanaman dapat digunakan, saya cenderung untuk pergi untuk tanaman hidup seperti yang mereka memberikan efek yang lebih alami. Banyak pemasok tanaman online akan menjual koleksi tanaman diskus yang dinilai untuk ukuran Anda tangki. Daripada memiliki tangki meluap dengan tanaman lebih baik untuk menggunakan koleksi yang lebih kecil dan secara acak menempatkan tanaman di sekitar tangki meninggalkan wilayah di substrat ditanami. Vallisneria tampak hebat di latar belakang dan Discus dapat berenang melalui mereka dengan mudah dan juga menggunakannya untuk menyembunyikan tempat. Java Fern, Amazon Pedang dan berbagai jenis Cryptocoryne bekerja dengan baik dalam mengatur Discus.

Salah satu bidang yang membingungkan banyak penjaga diskus adalah bagaimana pencahayaan banyak yang seperti ikan?
Ketika pertama kali disimpan Discus diyakini bahwa mereka akan ketakutan jika pencahayaan terang ditambahkan ke tangki, saya belum menemukan hal ini benar. Dalam tangki ini Discus saya, saya menjalankan luminarie 4 X 54 watt dan tidak mengganggu ikan sama sekali. Pada dasarnya Discus akan beradaptasi dengan semua pencahayaan yang digunakan, apa yang saya ingin lakukan adalah menambahkan beberapa tanaman mengambang seperti Amazon Frogbit untuk menyediakan area teduh bagi ikan jika mereka merasa perlu untuk mereka.



Tanaman baru saja ditambahkan dan melihat tipis sedikit, hal ini disengaja untuk memberi mereka ruang untuk tumbuh tetapi masih meninggalkan wilayah biaya substrat untuk berenang ruang



Setelah waktu yang singkat, tanaman sekarang memegang dan mengisi tangki

Filtrasi sangat penting dalam mengatur Discus, lebih baik untuk lebih menyaring air dari resiko tidak punya cukup. Saya lebih suka untuk menjalankan dua filter yang baik dinilai untuk ukuran tangki saya, alasan lain untuk ini adalah fakta bahwa Discus tidak suka banyak aliran air dalam tangki. Filter perlu ditolak rendah sehingga mereka menetes air kembali ke dalam tangki. Hal ini seharusnya tidak mempengaruhi efisiensi mereka tapi saya pikir lebih baik aman daripada menyesal, itu juga membuat perawatan lebih mudah karena satu filter dapat dibersihkan secara berkala sementara yang lain masih berjalan dan sebaliknya. Semua jenis filtrasi diminta; ini dipecah menjadi tiga kelompok.
? Teknik
? Biologi
? Kimia

? Teknik filtrasi
Dengan filter ini harus menjadi tahap pertama dalam menyaring air. Air dipompa melalui spons atau bahan sejenis yang mengumpulkan berbagai kotoran mengambang di air. Seringkali nilai yang berbeda dari spons ditambahkan ke filter, spons kasar untuk menangkap partikel besar, ini kemudian diikuti oleh kelas yang lebih halus spons untuk mengumpulkan partikel-partikel yang lebih kecil. Semua spons akan memiliki jangka hidup yang dianjurkan sebelum mereka diberikan tidak berguna, selama ini mereka dapat dibilas berulang kali dalam air tangki lama seolah-olah mereka menjadi tersumbat, aliran air berkurang dan filter tidak akan melakukan dengan benar.
? Biologi filtrasi
Ini adalah tempat saringan melakukan sebagian besar pekerjaan tersebut. Koloni bakteri membangun pada media dan setiap amonia yang dihasilkan dari pembusukan limbah materi atau ikan diubah menjadi nitrit. Ini kurang berbahaya bagi ikan, tetapi masih tidak baik untuk memiliki air aquarium anda. Namun lain koloni bakteri akan mengubah nitrit menjadi nitrat; ini dapat dihilangkan dengan air biasa perubahan atau penambahan tanaman hidup akan menyerap nitrat sebagai makanan. Untuk media filtrasi kimia perlu memiliki luas permukaan yang tinggi, cincin awalnya keramik disuplai untuk digunakan ini, tetapi baru-baru ini plastik bio-bola tampaknya menjadi media yang lebih disukai. Cincin keramik dapat mulai runtuh dalam waktu dan dengan demikian harus diganti sesuai dengan masa hidup mereka dijamin. Jika spons filter mekanis disimpan menyumbat bebas seharusnya tidak ada alasan untuk membilas media biologis sebagai apapun dll puing tidak harus mencapai itu.
? Kimia filtrasi
Ini adalah daerah terakhir dari sistem filtrasi anda, tidak pernah menggunakan filtrasi kimia di depan filtrasi mekanik atau biologis. Hal ini tidak selalu diperlukan dan dapat digunakan secara sporadis karena tidak selalu diperlukan. Karbon aktif adalah bahan kimia filter yang akan menghapus setiap obat dari tangki setelah pengobatan, filtrasi kimia kadang-kadang digunakan untuk mengurangi tingkat nitrat dan fosfat. Bahkan filtrasi kimia bahkan dapat digunakan untuk memoles air Anda dan biarkan benar-benar jelas. Semua media kimia tidak harus dibiarkan dalam filter setelah rentang hidupnya, pada saat ini akan menyerap sebanyak itu bisa dan kelebihannya akan mulai untuk mencuci kembali ke air. Lebih baik untuk menghapus media ini sedikit sebelum berakhirnya daripada mencoba untuk mendapatkan tambahan beberapa hari dari itu.


Penggunaan suatu tabung eksternal filter dengan tangki tampilan Anda jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan penggunaan setiap jenis penyaring lainnya, mereka berisi media jauh lebih banyak daripada filter lain dan jauh lebih dapat diandalkan.

Ketika kita mendekati subjek pemuliaan tangki, itu adalah yang berbeda Facebook sepenuhnya tapi lebih dari yang kemudian dalam artikel.

Selalu menjaga filter Anda bagus dan bersih, mereka akan menyaring air yang lebih baik yang berarti sehat Discus!

Lain adaptasi terhadap penyaringan adalah penggunaan sterilisasi UV, ini telah digunakan selama bertahun-tahun di kolam tapi aquarists banyak yang telah mengembangkan penggunaannya dalam tank mereka sendiri. Beberapa filter modern mungkin telah dibangun di unit, semua lebih baik tetapi mereka harus selalu digunakan setelah filter telah melakukan tugasnya, tidak pernah menghubungkan mereka ke pipa inlet filter, mereka dapat mempengaruhi koloni bakteri di dalamnya.

Pada dasarnya UV membunuh setiap organisme mengambang yang mendiami air aquarium anda, ini dapat parasit, bakteri jahat, jamur spora dll, dan filter Anda tidak akan menyingkirkan Anda tentang ini. Sebagai tangki air mengalir di atas cahaya ultra violet, mereka dihapuskan pernah muncul kembali. Unit ini benar-benar merusak struktur sel dari organisme ini dengan mengatur ulang DNA mereka. Saya pribadi, tidak pernah menggunakan unit UV karena saya sangat percaya bahwa jika kualitas air yang tinggi maka seharusnya tidak perlu, tapi seperti sebagian besar aspek ikan menjaga, setiap orang berhak untuk memiliki pendapat mereka dan menggunakan apa pun yang mereka ingin.

Jika UV akan digunakan maka rating menyarankan perlu diterapkan
4-10W sampai 100L akuarium ?
? 20-25 W untuk akuarium 200-300L
? 40W untuk akuarium lebih 300L


Tabung yang pas unit-unit ini perlu berubah setiap 6 bulan, gagal untuk melakukannya akan mengakibatkan unit menjadi tidak berguna. Saat mengganti tabung membuat unit memastikan dimatikan, sinar UV dapat merusak mata. kulit menghubungi Lama dengan unit UV terbuka dapat menyebabkan kanker kulit dalam kasus-kasus ekstrim.

Seperti disebutkan sebelumnya, kualitas air adalah andalan menjaga diskus Anda sehat, jika kualitasnya tetes diskus akan mulai menampilkan gejala tidak bahagia dan jangka panjang akan mempengaruhi kesehatan mereka.

Ketika Discus pertama kali disimpan di hobi ikan menjaga itu menyatakan bahwa mereka harus memiliki pH rendah namun seiring strain tahun baru, terutama dari Eropa telah menjadi kuat untuk pH lebih tinggi bahkan sampai 7,6. Saya lebih suka menjaga diskus dalam pH asam karena cenderung untuk membawa keluar pewarnaan terbaik dari mereka dan Anda hanya dapat melihat ikan untuk melihat bahwa mereka bahagia dengan itu. Dalam tangki tampilan pH harus sedekat mungkin 6,5. Hal ini tidak selalu semudah kedengarannya. Di beberapa daerah pH dari air induk mungkin sangat alkali, ini bisa diturunkan tetapi cobalah untuk menghindari menggunakan buffer pH komersial. Mereka cenderung penuh fosfat dan ini akan menurunkan kualitas air Anda.

Dua metode yang paling populer adalah dengan menurunkan pH air yang mengalir melalui lapisan gambut atau dengan berinvestasi di unit reverse osmosis.

Jika Anda menggunakan gambut pastikan bahwa itu adalah bebas dari bahan kimia, air tersebut akan busuk dan mempengaruhi ikan Anda. Reverse unit osmosis sekarang relatif murah untuk membeli dan mereka akan mengambil segala sesuatu keluar dari air yang meninggalkan solusi steril, hal ini tidak dapat digunakan dalam tangki sampai telah kembali mineral dengan senyawa komersial atau dengan melakukan campuran persentase dengan air induk yang telah dikondisikan.

Kekerasan air juga akan perlu dipantau. Banyak tangki-Discus dibesarkan yang sempurna deh dengan air keras tetapi Discus dibesarkan liar membutuhkan air lunak. KH air adalah elemen penting; tetap turun ke 4-5 dalam tangki tampilan Anda, untuk goreng Discus akan perlu lebih tinggi karena mereka memerlukan mineral untuk pertumbuhan, tetapi dalam tangki layar, ikan Anda akan sempurna OK pada tingkat ini. Jika KH yang turun di bawah 4 Anda berisiko pH anda menabrak sehingga tidak pernah membiarkannya jatuh terlalu jauh.

Diskus harus disimpan dalam suhu yang lebih tinggi dibandingkan ikan lainnya, suhu yang lebih rendah dapat menyebabkan penyakit di dalamnya. Setel suhu pada tangki layar Anda untuk 28-30 derajat C, ini adalah paling tidak mereka harus disimpan pada. Pembacaan temperatur harus dimonitor dengan termometer yang dapat diandalkan, saya cenderung untuk membayar lebih dan berinvestasi dalam yang dengan pembacaan digital, karena ini cenderung sangat akurat. Dengan tangki yang lebih besar akan membantu untuk menempatkan termometer di kedua ujung tangki, jika aliran air tidak mendistribusikan aliran air secara merata, mungkin ada perbedaan antara kedua sisi tangki. Saya lebih suka menggunakan dua pemanas sehingga panas sumber tidak datang dari satu daerah, ini terus bahkan segala sesuatu dan memberi tekanan kurang pada peralatan anda sebagai salah satu pemanas mungkin perjuangan.

Setiap air yang Anda berniat untuk menambah tangki dengan perubahan air perlu telah berdiri selama 24 jam sebelum digunakan. Ini perlu suhu yang sama seperti air aquarium anda dan harus telah dikondisikan dengan air conditioner yang cocok untuk mengunci setiap amonia dan hadir klorin. Jika langkah ini tidak terjawab air akan mempengaruhi kesehatan ikan Anda selama jangka waktu tertentu. Saya menggunakan unit reverse osmosis diriku sendiri dan bukannya membayar untuk mineralising senyawa. Saya campuran persentase dengan air HMA. Sebuah HMA filter akan menghapus semua logam berat dari air listrik dan jika CBR2 pra-filter telah dipasang juga harus menghapus chloramines, ini adalah senyawa terbentuk ketika amonia dan klorin menggabungkan, seperti yang sangat beracun untuk ikan. Persentase campuran saya adalah 50% RO water/50% HMA air tapi ini tergantung pada lokasi geografis Anda. air listrik bervariasi di seluruh dunia, beberapa orang yang beruntung dan listrik air mereka sangat cocok untuk diskusi, orang lain-seperti saya, tidak begitu beruntung.

perubahan Air adalah aspek kunci dari ikan Discus menjaga, semakin banyak semakin baik. Saya melakukan perubahan harian 10% air, beberapa penjaga melakukan perubahan harian 20% air. Melakukan perubahan air setiap hari akan menjaga air aquarium anda dengan harga tinggi, ikan akan mendapatkan keuntungan dari ini dan akan menampilkan pewarnaan indah mereka lebih terang. Dengan tumbuh di tank untuk remaja ini sangat penting karena ikan mengeluarkan hormon yang akan menghambat pertumbuhan mereka jika menjadi terlalu terkonsentrasi di dalam air. Dengan setiap perubahan air substrat harus disedot untuk sisa-sisa makanan dan materi membusuk, sehingga limbah untuk tinggal di dalam tangki akan menimbulkan masalah sebagai belerang dioksida akan dihasilkan karena tenggelam di bawah bagian atas substrat. Air segar harus ditambahkan kembali ke tangki perlahan, cobalah untuk tidak menakut-nakuti ikan saat pertama kali mulai melakukan perubahan, mereka akan terbiasa dengan rutinitas akhirnya dan mungkin akan berenang sampai ke vakum kerikil pada waktunya untuk melihat apa yang Anda lakukan.

Setelah tangki telah diisi dengan air memperbaikinya perlu bersepeda, saya lebih suka menggunakan metode bersepeda fishless karena sebagian besar dari pasangan tangki untuk tangki Discus tidak sesuai yang akan ditambahkan ke merek baru didirikan. Bersepeda tangki bisa memakan waktu hingga 4 minggu sebelum ikan apapun dapat ditambahkan tetapi selama waktu ini, penelitian yang ikan Anda akan menambah tangki Ingatlah bahwa Discus tidak harus ditambahkan ke tangki yang telah berjalan selama kurang dari 4 bulan setidaknya sehingga air stabil. Mereka tidak bisa mentoleransi setiap bentuk ayunan parameter seperti beberapa jenis ikan lainnya.

Pergi ke apotek setempat atau toko perangkat keras dan membeli sebotol amonia murni. Juga membeli dari Anda LFS kualitas air test kit yang baik. Saya pribadi bersumpah dengan master kit uji API. tes cair lebih baik dari strip.

Anda harus menambahkan amonia cukup untuk tangki Anda sehingga membawa amoniak membaca sampai antara 4 sampai 6 ppm. Satu-satunya cara untuk melakukan ini adalah menambahkan setetes amoniak, aduk di sekitar, tunggu sebentar, tes air dan ulangi. Ingat berapa banyak amonia Anda telah menambahkan. Ini akan bervariasi tergantung pada konsentrasi amonia Anda sudah membeli, sehingga tidak ada pedoman nyata di sini. Simpan catatan dari berapa banyak amonia Anda telah menambahkan ini sangat penting. Setiap hari tambahkan jumlah yang sama amonia, dan amonia Anda periksa satu jam kemudian. Setelah membaca tetes amonia ke 0 memulai pengujian air Anda menggunakan test kit nitrit Anda. Ini membutuhkan waktu, tidak ada cara untuk terburu-buru itu, tapi percayalah itu lebih baik untuk Anda dan ikan Anda. Terus menambahkan amonia, dan memeriksa Nitrit setiap hari. Tingkat nitrit harus memanjat dan kemudian drop down ke 0. spike ini akan terjadi selama hari, sehingga sekali lagi bersabarlah. Ketika nitrit Anda berada pada 0 jam setelah Anda menambahkan amonia, tangki Anda harus bersepeda.

Ini biasanya terbaik untuk menyimpan buku harian atau log hasil tes Anda air. Ini tidak dapat terburu-buru dan akan membawa sekitar 4 minggu kadang lebih lama, tidak sering kurang.

Selama waktu ini, Anda harus menjaga lampu anda dinyalakan hingga 10 jam sehari. Jangan melakukan perubahan air apapun selama proses bersepeda.

Setelah tangki Anda sepenuhnya bersepeda Anda dapat berhenti menambahkan amonia melakukan perubahan air 50% dan saham dengan ikan. Kemudian lakukan minimal mingguan perubahan air 20% dan vacs substrat. Jika Anda bisa mendapatkan digunakan media filter sehat besar Anda dapat menambahkan sampai sepertiga dari filter mapan tanpa mempengaruhi tangki asli. Hal ini akan mempercepat siklus aquarium anda sangat seperti yang Anda telah memberikannya awal yang melompat besar.

Anda juga dapat melakukan siklus fishless menggunakan udang mentah atau dengan menambahkan makanan ikan ke tangki dan meninggalkan ke membusuk, hal ini akan menghasilkan spike ammonia dan kemudian spike nitrit dan siklus aquarium anda juga. Sekali lagi mengambil sampel air setiap hari dan periksa statistik.

Ada urutan tertentu yang saya ingin menambahkan pasangan tangki ke tangki dimulai dengan feeder bawah diikuti dengan feeder tengah dan kemudian akhirnya Discus sendiri.
Disarankan Tank Mates
Untuk feeder bawah hanya ada satu jenis ikan yang saya akan mempertimbangkan, Corydoras. Mereka sangat baik untuk membersihkan substrat, sangat damai dan lucu dalam kejenakaan mereka. Karena suhu yang lebih tinggi yang tangki harus ditetapkan pada ada 2-3 spesies yang ideal. Beberapa spesies lain mungkin perjuangan dengan panas tetapi ini yang ideal:
Sterbai Corydoras ?
Corydoras Julii ?
Adofli Corydoras ?


Selalu menjaga dalam kelompok kecil karena mereka adalah ikan sosial dan akan menikmati setiap perusahaan lain.

Saya juga ingin menambahkan beberapa plecs untuk tugas membersihkan tangki, mengapa berjuang untuk tetap kaca bersih saat ikan akan melakukannya untuk Anda!

Bulu hidung Ancistrus
Ini adalah pembersih tangki besar; tambahkan 1 pria dan 1 wanita, Anda bahkan bisa mendapatkan keturunan beberapa. Hati-hati tentang menambahkan dua laki-laki bersama-sama karena mereka dapat menjadi teritorial pada saat jatuh tempo.

Untuk feeder tengah Aku selalu memilih tetras. Khususnya tetras Kardinal, mereka tampak spektakuler dalam kawanan karena mereka berenang di sekitar tangki dan melanjutkan baik dengan Discus. Glowlight tetras dan tetras hidung Rummy juga ideal, pilihannya adalah milikmu. Rams adalah pilihan yang sangat baik dari pasangan tangki, walaupun laki-laki dapat sedikit penuh semangat di kali, mereka cenderung tidak mengganggu Discus.

Setelah waktu telah tiba untuk pembelian Discus Anda, kegembiraan akan berada pada tinggi, setelah semua Anda telah menunggu seluruh waktu ini untuk menambahkannya ke tangki. Anda memiliki beberapa pilihan untuk tempat Anda membeli mereka dari, saya biasanya berurusan langsung dengan peternak namun pilihan ini tidak selalu tersedia untuk semua orang. Sebagian besar toko air akan menjual Discus sekarang tapi pengetahuan mereka dari mereka mungkin sedikit dibatasi dalam beberapa kasus. Ada beberapa petunjuk yang dapat digunakan sehingga Anda tahu apa yang harus dicari sebelum Anda membeli.
Anda Memilih Discus
Jangan pernah membeli ikan Discus pada dorongan, Anda bisa menyesal nanti, selalu melihat ikan selama sekitar 20 menit dan amati itu berenang tentang. Pastikan mereka tidak bersembunyi di tangki, sebagai pendekatan Anda, mereka harus berenang ke arah Anda mengharapkan makanan. Memperhatikan tertentu insang mereka mencakup untuk memeriksa kerusakan atau bahkan untuk memastikan bahwa mereka tidak hilang.

Mulut tidak boleh memutar dan mereka harus bernafas pada tingkat yang stabil, jika terlihat seperti itu adalah bernafas pada tingkat yang cepat berjalan kaki dari itu dan tidak membeli.

Mata harus terang dan jelas, jika terlihat terlalu besar untuk tubuh ada kemungkinan besar bahwa ikan sudah terhambat. Sirip harus ditingkatkan dan tidak menjepit, dan pewarnaan harus cerah. Jika ikan yang terkejut bar vertikal akan muncul dan kemudian surut secepat itu merebahkan diri lagi.

Perhatikan pada dahi ikan, harus berdaging dan tidak tenggelam, Hole di penyakit Kepala bisa menjadi masalah dengan Discus jika mereka telah disimpan dalam kondisi air yang buruk.

Berbicara kepada dealer dan mendapatkan informasi banyak dari dia sebagai Anda dapat tentang ikan, menyuruhnya untuk memberi makan mereka sementara Anda berada di sana. Mereka harus menerima makanan langsung.

Saya tidak akan pernah membeli diskus yang kurang dari 2 inci panjangnya, masih ada kemungkinan ikan yang kerdil tanpa Anda menyadarinya, selalu membeli ikan terbesar yang Anda mampu. Periksa kotoran ikan, seharusnya tidak akan gantung tapi di bagian bawah tangki dalam potongan kecil.

Jangan pernah membeli Discus yang putih, tinja berserabut, ini merupakan tanda pasti bahwa ia memiliki masalah internal!
Acclimatising Anda Discus
Cara terbaik untuk memperkenalkan diskus ke dalam tangki adalah dengan aklimatisasi sangat lambat. Saya biasanya mengambil 60-90 menit sebelum saya menambahkan diskusi ke tangki, sekali mereka berada di mereka akan mencari makanan setelah 5 menit. Beberapa penjaga menemukan metode lambat agak lama tele tapi aku selalu punya hasil yang baik dengan itu.




Hal pertama yang saya lakukan adalah melampirkan panjang penerbangan ke tangki dengan pakaian plastik pasak, maskapai ini kemudian dijalankan ke ember food grade



Melekat pada ujung penerbangan merupakan pembatas aliran yang diatur ke 2 tetes / detik



Hati-hati tempat diskusi di pihak mereka di bagian bawah ember dengan air dalam kantong dan membiarkan tetes air tangki masuk saya menemukan bahwa meletakkan diskusi di pihak mereka mencegah mereka dari melesat sekitar dan melukai diri mereka sendiri.

Setelah volume air telah berlipat dua, mulai menghapus beberapa dari ember dan ulangi proses sampai Anda yakin bahwa semua kantong air telah diganti dan sekarang harus diskus berenang. Sangat lambat bersih diskus dan menempatkan mereka di dalam tangki. Dengan metode ini mereka harus mencari makanan setelah 5 menit di dalam tangki.
Makanan Anda Discus
Rahasia untuk menjaga diskus Anda senang dengan makanan mereka adalah memvariasikan pola makan sehari-hari, memberi mereka makanan yang sama akan melahirkan mereka dan mereka akan kehilangan nutrisi yang dibutuhkan untuk tingkat pertumbuhan yang baik.

Diet utama harus terdiri dari makanan flake atau granular kualitas.

Flake makanan-Ada banyak varietas baru makanan flake tersedia di pasar, saya mencoba untuk menggunakan makanan yang mengandung bawang putih karena hal ini dapat membantu untuk membangun sistem kekebalan tubuh mereka. Beberapa perusahaan telah mengembangkan serpih dengan cacing tanah, udang air garam dan aditif daging sapi jantung. Ini adalah makanan yang sangat baik dan Discus akan selalu menerima mereka.

Granular makanan-aku selalu memiliki hasil terbaik dengan makanan granular, beberapa makanan jenis ini dapat diiklankan dengan harga murah tetapi terbaik untuk menghindari ini karena mereka tidak selalu seperti kelihatannya. Butiran makanan yang paling umum tersedia adalah Tetra Prima, tetapi memberikan sebagian besar nutrisi yang dibutuhkan oleh ikan dan mengendap dengan mudah di substrat untuk Discus untuk memilih di.

Brine Shrimp-ini membuat pakan hidup atau beku baik untuk Discus, jika Anda menggunakan beku, bilas kubus sebelum penawaran mereka untuk ikan untuk menghilangkan fosfat dll di es. Jangan memberi makan lebih dari 2-3 kali seminggu tetapi mereka juga bagus untuk menghilangkan sembelit pada ikan.

penjaga Darah Worms-Banyak menggunakan cacing darah untuk membantu pendatang baru menetap di tangki. Seperti dengan udang air garam mereka harus dianggap sebagai memperlakukan, overfeeding dengan ini dapat menyebabkan masalah pencernaan, tapi 1-2 kali per minggu dapat diterima. Cobalah untuk menghilangkan cacing darah dimakan dari tangki karena mereka dapat segera busuk air.

Daging sapi / Turki Heart Mix-makanan ini penuh dengan protein dan dapat dibuat oleh siapa saja. Pastikan bahwa semua urat lemak dikeluarkan dari hati sebelum cincang dan kemudian blending menjadi bubur kertas. Ini harus dicampur dengan spirulina, udang, bawang putih dan menambahkan vitamin beberapa anak untuk campuran. Bind campuran dengan gelatin dan membeku dalam lembaran datar, kemudian bisa dengan sederhana dipecah menjadi potongan dan digunakan jika diperlukan. Selalu menghapus campuran dimakan dari tangki karena segera dapat mematahkan don dan busuk air Anda.

Ketika makan Discus Anda akan lebih baik untuk memberikan 3-4 makanan kecil sepanjang hari daripada memberi mereka 2 yang besar. Suatu hari seminggu itu disarankan untuk tidak memberi makan ikan untuk memberi mereka kesempatan untuk membersihkan sistem pencernaan mereka.
Penyakit Discus dan bagaimana mengobati
Ikan diskus selalu memiliki reputasi untuk menjadi rentan terhadap penyakit pergi, saat ini mereka adalah banyak lebih keras dari tahun-tahun berlalu, namun ikan harus selalu diperiksa untuk setiap kirim cerita tanda-tanda bahwa mereka mungkin terinfeksi. Yang sebelumnya bahwa masalah adalah melihat semakin mudah untuk menghadapinya. Setiap ikan yang terinfeksi harus selalu diambil dari tangki tampilan dan dirawat di rumah sakit tangki, tidak hanya ini kadang-kadang mencegah ikan lainnya dari terinfeksi namun memberikan ikan kesempatan untuk beristirahat sambil memulihkan. Hal lain yang baik adalah bahwa tangki rumah sakit memegang volume air yang lebih kecil, obat-obatan kurang dibutuhkan untuk mencapai dosis yang tepat, yang pada gilirannya akan menghemat uang.

? Lubang di Kepala penyakit
Sayangnya ini merupakan masalah yang tersebar luas dengan banyak dari Cichlids lebih besar. Hal ini sering disebabkan oleh kualitas air yang buruk atau kekurangan nutrisi dalam makanan dan jika tidak ditangani langsung dapat menyebabkan kerusakan permanen pada ikan atau bahkan kematian. Naikkan suhu tangki dengan beberapa derajat dan mengobati dengan obat Metronidazole berbasis. Ini mungkin memakan waktu beberapa hari untuk menunjukkan tanda-tanda kliring tapi akhirnya harus menghilang. Periksa kualitas air dalam tangki layar Anda dan melakukan perubahan air yang besar jika diperlukan.
? Kulit dan Gill flukes
Cacing adalah cacing seperti parasit yang menempel pada ikan dan menyebabkan kerusakan ke daerah kulit dan insang yang jika tidak diobati dapat menyebabkan kematian. Banyak ikan yang dijual di toko-toko air bisa membawa ini ke dalam tangki anda, maka perlu untuk tank karantina dimana pendatang baru bisa diobati sebelum bergabung dengan tangki utama. Insang flukes (Dactylogyrus) dan cacing Kulit (Gyrodactylus) melampirkan diri dengan cara serangkaian kait dan sering ketika penyeka diperiksa di bawah mikroskop kait, telur dan badan-badan dari flukes jelas untuk dilihat. Mereka memasukkan diri mereka ke dalam daging, merusak kulit dan insang dan ini sering akan menyebabkan infeksi sekunder akibat luka terbuka.

Gejala:
The operkulum (plat insang) dapat secara permanen terbuka atau tertutup.
ikan terinfeksi mungkin terlihat kurus sebagai pakan cacing dari sel-sel darah dan jaringan.
ikan bisa meletik dan gosok dengan objek-objek.
Bernapas cepat bunga dan filamen insang berubah warna.
Kulit mungkin muncul berawan sebagai kelebihan lendir dihasilkan.

Pengobatan
Praziquantel (dikenal sebagai Drontal-Inggris, Droncit-USA)
dips Garam untuk menghapus parasit
Acriflavin untuk melepaskan parasit
Flubenzadol, ini sering ditemukan dalam bubuk wormer.

Ketika mengobati ikan perlu dicatat bahwa perawatan komersial hanya akan mempengaruhi flukes menetas, telur yang tahan, ulangi pengobatan selama minggu untuk memastikan tangki bersih. Seringkali penjaga kolam akan menguras kolam mereka ketika flukes ditemukan sebagai parasit tidak bisa hidup keluar dari air untuk waktu yang lama.

Jika flukes diijinkan untuk tinggal di tangki Anda dan menginfeksi ikan untuk jangka waktu lama dapat menyebabkan Septicaemia yang akan hampir selalu terbukti berakibat fatal.
? Ikan Kutu
Kutu Ikan sepotong jahat pekerjaan jika ditemukan pada setiap akuarium atau ikan kolam. Mereka adalah parasit hanya air dapat dilihat dengan mata telanjang. Mereka dapat membawa pada infeksi bakteri dan sekunder saat mereka irisan ke dalam jaringan ikan, menyuntikkan sengatan yang mengandung enzim pencernaan untuk memecah jaringan tubuh ikan sehingga "sup" kemudian dapat disedot kembali ke kutu melalui suatu belalai.

Mereka digolongkan sebagai milik keluarga yang sama seperti udang, udang dan kutu air, mereka rontok melalui kehidupan dewasa mereka sebagai meningkatkan ukuran tubuh mereka.
Sumber:http://www.aqua-fish.net/show.php?h=discusfishrevision



reff : http://perikanannews.blogspot.com/2010/11/asal-usul-ikan-diskus.html


Related video : Asal-usul ikan diskus


Previous
Next Post »