Tehnik Mencegah dan Menghindari Depresi


Di setiap pekerjaan apapun yang kita jalanin, nggak sedikit perasaan jenuh, bosen, jengkelin, dan nggak jarang juga kita lihat orang lain sampe ngelamun atau kita sendiri yang ngelamun karena stress sama suatu hal. Atau bahkan sampe-sampe stressnya kita jambak rambut
orang, nyolong recehan punya tukang minta-minta sampe joged-joged di tengah jalan. (Kesel apa Sarap hey ?)kitties9

Faktor-faktor ini nih yang kemungkinan bisa terjadinya depresi. Oleh karena itu, mencegah depresi nggak hanya meningkatkan rasa senang dan menambah energi, tapi juga bisa menghambat produksi cytokines , yaitu senyawa pemicu inflamasi yang bisa ngerusak sel-sel dalam tubuh.


Menurut para peneliti, mencegah depresi bisa menurunkan risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, osteoporosis, dan stroke sampai 50%. Nah buat kamu yang mau membangkitkan semangat plus kesehatan biar nggak depresi bisa ikutin cara-cara ini :

puff8Makan Bawang Bombay
Dengernya aja udah ngilu ya, secara gitu BB kan pait banget di lidah kalau dimakan langsung. Tapi, si BB ini mengandung mineral yang bisa nurunin depresi sampai 50% atau lebih dengan membantu otak menjadi semangat. Mineral ini bisa menstabilkan gula darah, kunci mencegah lelah dan mudah marah. Dosis ini terbukti dalam studi : 1/2 cup BB mentah atau matang setiap hari.

puff8Bangkitkan semangat dengan Tuna
Ikan air dingin seperti tuna salmon, trout, herring, mackerel, sardin, kepiting atau lobster kaya akan lemak omega-3 yaitu sebagai antidepressant alamiah. Faktanya, makan hanya 12 ons ikan per minggu bisa memperbaiki perasaan sampai 60% atau lebih, dan menurunkan risiko kambuh sampai 25%.

puff8Merasa lebih senang dengan bermain dengan teman
Dalam sebuah studi, 72% wanita depresi yang memulai bertemu secara teratur dengan orang lain, merasa lebih senang, secara bermakna dalam 1 bulan. Dosis yang terbukti dengan bersosialisasi hanya 90menit per minggu. Tentunya dengan mencari teman yang menyenangkan dan bukan dengan mencari teman supaya bisa dihutangin (pengalaman ya bu?)kitties22

puff8Jalan-jalan di luar
Salah satu cara penting meningkatkan kadar serotonin pembangkit rasa senang adlah kombinasi sinar matahari dan gerakan, seperti jalan kaki di luar ruangan. Jalan-jalan memang solusi yang tepat buat mengatasi bad mood or feeling so bad. Walaupun bokek tetep bisa cuci mata kan he he.

PS : Kamu masih belum bisa menghilangkan rasa murung bahkan sudah minum antidepressant ? Masalahnya mungkin karena adanya gangguan Thyroid seperti yang dialami 30% wanita depresi. Coba cek ke dokter ya supa kamu nggak kekurangan hormon Thyroid tersebut.

Sumber : Aura's Magazine

reff : http://rustadhieperikanan.blogspot.com/2011/12/tehnik-mencegah-dan-menghindari-depresi.html


Related video : Tehnik Mencegah dan Menghindari Depresi


Previous
Next Post »