Nama Ikan Hias Air Tawar Cantik yang Mirip Dengan Tawon Brachygobius


Nama Ikan Hias Air Tawar Cantik yang Mirip Dengan Tawon Brachygobius


Brachygobius adalah genus kecil dari ikan gobi. Mereka adalah ikan akuarium yang populer di mana sejumlah spesies yang dijual sebagai ikan gobi lebah karena warnanya mirip dengan lebah

Ciri Fisik

Bumblebee gobi berbagai ukuran dari 1,5 cm sampai 4 cm. Mereka umumnya berwarna hitam dengan kuning pucat oranye. jantan umumnya lebih ramping daripada betina dan sering memiliki warna yang lebih hidup, biasanya oranye bukan kuning. betina juga mungkin memiliki tubuh lebih kecil dan kepala bulat. Ketika pemijahan, warna jantan menjadi lebih pekat, oranye menjadi merah dalam kasus Brachygobius doriae. 
Nama Ikan Hias Air Tawar Brachygobius
Nama Ikan Hias Air Tawar Brachygobius
Taksonomi 

Genus ini secara informal dibagi dengan ahli taksonomi ke Brachygobius kerdil kelompok Nunus-spesies misalnya, B. Nunus, B. aggregatus, dan B. mekongensis dan kelompok yang lebih besar Brachygobius doriae-spesies misalnya, B. doriae, B. sabanus, dan B. xanthomelas. 

Ekologi 

Bumblebee gobi ditemukan di Selatan dan Asia Tenggara terutama di habitat air tawar tetapi juga di perairan sedikit payau.

Reproduksi 

Ikan gobi ini ovipar. Telur disimpan di sebuah gua di mana mereka dijaga oleh pejantan. Ukura adalah sekitar 150-200 telur. Telur menetas setelah sekitar tujuh hari dan matan menjadi bebas berenang lima sampai tujuh hari kemudian. 

Di akuarium 

Bumblebee gobi adalah ikan akuarium yang populer. Sebuah akuarium sekitar 40 liter. supaya spesimen nyaman. Dalam kondisi yang baik mereka dapat hidup dalam akuarium selama sekitar 5 tahun.

Spesies yang paling sering diperdagangkan dalam hobi milik Brachygobius kelompok doriae-spesies tapi Brachygobius Nunus kecil juga diperdagangkan sesekali. Meskipun banyak buku akuarium menggunakan nama Brachygobius xanthozona, spesies ini sangat langka di alam liar dan tidak diperdagangkan secara komersial.



reff : http://www.seputarikan.com/2014/10/nama-ikan-hias-air-tawar-brachygobius.html


Related video : Nama Ikan Hias Air Tawar Cantik yang Mirip Dengan Tawon Brachygobius


Previous
Next Post »