Umpan Mancing Ikan Kakap Merah yang Ampuh

Apakah umpan mancing ikan kakap merah yang ampuh? Bagi para pemancing, kakap merah merupakan salah satu primadona yang banyak diburu. Selain karena sensasi tarikan dan susahnya menangkap kakap merah, ikan ini begitu difavoritkan lantaran memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Rasa dagingnya yang gurih dan bertekstur lembut serta mengandung nutrisi yang lengkap mebuat harga kakap merah bisa tembus hingga ratusan ribu rupiah per kilogram.

Spot yang paling bagus untuk memancing ikan kakap merah terletak di perairan yang dipenuhi batu karang. Area yang berada di arus dasar laut juga sangat disukai oleh ikan bernama latin Lutjanus malabaricus ini. Setelah Anda berhasil menemukan lokasi pemancingan yang ideal, fokus lah pada daerah tersebut sebab kakap merah biasanya hidup secara bergerombol.

umpan-ikan-kakap-merah.jpg

Tidak dipungkiri, kesuksesan menangkap kakap merah juga dipengaruhi oleh jenis umpan yang dipakai. Mau tahu apa sajakah umpan-umpan yang bagus untuk memancing si merah ini? Berikut saran selengkapnya dari kami!

Cumi-cumi

Cumi-cumi merupakan makanan yang disukai oleh hampir semua ikan laut, termasuk kakap merah. Gerakannya yang relatif lamban menjadikan cumi-cumi banyak diburu oleh ikan predator. Anda bisa memberikan umpan ini dalam keadaan utuh atau sudah dipotong-potong. Yang penting, sesuaikan ukuran umpan yang dipakai dengan ukuran kakap merah yang tengah menjadi incaran Anda.

Udang

Selain cumi-cumi, kakap merah juga senang mengonsumsi udang. Bagi para pemancing, umpan berupa udang ini memberikan keuntungan berkat aromanya yang kuat sehingga ikan predator akan cepat melahapnya. Lengkapi mata kail Anda dengan pemberat supaya udang yang terpasang di hook tidak gampang terbawa arus.

Ikan

Sebagai ikan karnivora, kakap merah biasanya memakan ikan-ikan kecil yang berada di depannya. Jadi Anda bisa memanfaatkan kebiasaan tersebut untuk menjebak ikan ini. Beberapa ikan kecil yang kerap dimakan oleh kakap merah antara lain ikan kembung, ikan kuwe, ikan kurisi, ikan selar, dan ikan meniran. Bahkan Anda juga bisa menggunakan ikan air tawar sebagai umpan contohnya ikan gurame, ikan bandeng, ikan mujair, ikan mas, dan sebagainya.



reff : http://tipsikan.blogspot.com/2016/06/umpan-mancing-ikan-kakap-merah-yang.html


Related video : Umpan Mancing Ikan Kakap Merah yang Ampuh


Previous
Next Post »