Jakarta Utara Gelar Festival Pesisir 2010

Banjir Kanal Timur. TEMPO/Ayu Ambong
TEMPO Interaktif, Jakarta - Pemerintah Jakarta Utara akan menggelar Festival Pesisir 2010 di seputaran Muara Banjir Kanal Timur (BKT)

Marunda, Cilincing, Minggu (18/7) mulai pukul 10.00. Rencananya Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo turut memeriahkan acara ini.

"Gubernur Jakarta Fauzi Bowo juga akan hadir dalam acara ini," kata Hasmi Chalid, Kepala Suku Dinas Komunikasi Informatika, dan Kehumasan Kota Administrasi Jakarta Utara, dalam pesan singkatnya kepada Tempo, Sabtu (17/7).

Festival Pesisir akan menyuguhkan berbagai acara, di antaranya gelaran kolaborasi beberapa kesenian etnik pesisir, pameran, bazar murah, dan lain-lain, yang semua pesertannya berasal dari enam kecamatan di wilayah Jakarta Utara.

Tujuan kegiatan ini, kata dia, untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat di sekitar pesisir Jakarta, sekaligus untuk meningkatkan potensi keragaman budaya sejarah Jakarta Utara yang selama ini tenggelam oleh arus modernisasi Barat.

Sejak Festival Pesisir ini dicanangkan oleh Gubernur pada Juli 2009 lalu, masyarakat di sekitar lokasi sudah mulai merasakan manfaatnya. Terbukti dengan adanya peningkatan jumlah pengunjung di 12 lokasi wisata yang dipilih. Hal inilah yang menurut Hasmi dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di pesisir Jakarta Utara.

Adapun lokasi yang ditunjuk sebagai 12 Destinasi Pesisir yaitu Taman Margasatwa Muara Angke, sentra perikanan Muara Angke, Pelabuhan Sunda Kelapa, Masjid Luar Batang, sentra belanja Mangga Dua, Taman Impian Jaya Ancol, Bahtera Jaya, Stasiun Kereta Api Tanjung Priok, Jakarta Islamic Center, Cagar Budaya Rumah Si Pitung dan Masjid Al Alam, Gereja Tugu, Sentra Belanja Kelapa Gading.
Sumber: http://www.tempointeraktif.com/


reff : http://perikanannews.blogspot.com/2010/08/jakarta-utara-gelar-festival-pesisir.html


Related video : Jakarta Utara Gelar Festival Pesisir 2010


Previous
Next Post »